"Cappucino Cincau" Minuman Enak Yang Pudar Oleh Waktu

♠ Posted by Unknown in at 10.38.00
Siang-siang gini mana udara panas lagi, enaknya ngapain ya sob ? hmm.. menikmati minuman dingin sambil bersantai di bawah pohon, pasti seger banget. Tapi minuman apa ya enaknya ? mengalami hal ini penulis jadi ingat satu jenis minuman yang dingin, seger dan manis yang sangat terkenal sekitar tahun 2012. Ingat gak sob minuman apa ? hmm.. pasti lupakan. Minuman itu adalah "Cappucino Cincau". Nah kan pada ingat semua.

Salah satu cafe di Kel. Buluh Rampai, Rengat
yang masih mnenjual Cappucino Cincau hingga saat ini
Minuman ini sangat terkenal pada masanya. Hampir disetiap sudut kota ada yang menjualnya dan rasanya bermacam-macam. Ada cappucino cincau rasa jeruk, blueberry, stawberry dan lain-lain. Selain rasanya yang enak, harga yang ditawarkan juga murah sehingga minuman jenis ini sangat cepat terkenal dan banyak peminatnya.

Asal muasal minuman Cappucino Cincau tidak diketahui secara pasti, ada yang mengatakan ini minuman dibuat mahasiswa bogor, ada juga yang menyebutkan ini ide dari ibu-ibu pkk di kemang, jakarta. Entah yang mana benar tak ada seorangpun yang tau yang penting rasa nikmat dari minuman ini bisa kita cicipi. 

Menikmati Cappucino Cincau sambil kumpul bersama keluarga
Namun seiring waktu ketenaran Cappucino Cincau mulai meredup. Hal ini bukan karena rasanya yang tidak enak melainkan kalahnya bersaing dengan minuman-minuman baru lain yang memiliki rasa yang lebih unik. Keberadaan penjual minuman jenis ini pun sudah jarang untuk ditemui. (Syukri, red)

0 komentar:

Posting Komentar

Contoh banner 1